OT Car Accessories - шаблон joomla Авто

Foto/

Kanan

MAP/

Memet Menjadi Leader dalam Offroad Aceh Adventure Batee Iliek

IOF Aceh - Sekitar 35 unit mobil offrroad beserta sekitar 100 peserta event Aceh Adventure Four Wheell Drive siap menempuh jalur trek Batee Ileik- Jeunib melalui pegunungan Glee Sijuek, di Kabupaten Bireuen. “Kami telah selesai melakukan finishing trek kemarin, dan kini siap dilintasi oleh para offroader,” ujar Muhammda Natsir, yang akrab dipanggil Memet.

Selain membuat trek bersama Mirza Ucot dari Pengurus Cabang IOF Bireuen, Memed akan menjadi leader atau pimpinan dalam ajang melintasi trek berat dengan unit offroad ini. Seluruh mobil akan diregistrasi ulang sekaligus scruteneering (pemeriksaan kendaraan), Rabu (4/5) di lokasi Irigasi Batee Iliek

Selain berpenggerak empat roda (4x4), setiap kendaraan diwajibkan ban off- road, serta memakai alat re-covery berupa winch, strap (tali yang dililitkan ke pohon agar sling dari baja tidak merusak batang pohon), dumper (pelindung sling bila putus agar tak menghantan peserta), hingga hi-lift jack (dongrak khusus offroad). Selain itu, setiap unit yang berisi minimal dua, maksimal empat orang, terdiri dari driver dan crew wajib mengisi kendaraannya dengan suku cadang mobil dan BBM ektra, dan tentu saja logistik makanan dan pakaian untuk kebutuhan minimal dua kali waktu tempuh perjalanan yang dijadwalkan.

Dalam event Aceh Adventure kali ini, waktu tempuh berjarak 35 Km dijangkau dalam empat hari tiga malam, “Jadi sebaiknya logistik minimal untuk satu minggu,” papar Memed.

Semua tim baik dari Banda Aceh, Aceh Barat, Aceh Tengah, Langsa maupun Bireuen sendiri telah menyatakan siap menempuh perjalanan yang diperkirakan akan seru dan menantang ini. “Kami sudah melakukan persiapan matang untuk event kali ini,” kata Uly dari tim Free Climber Banda Aceh. Tim Free Climber umumnya mengguna- kan unit Daihatsu Taft diesel, dengan kelengkapan winch depan belakang yang mumpuni di trek berat.

Selain Daihatsu Taft , ada juga unit Iusu Trooper, Suzuki Vitara dan Jimny yang full modifikasi, serta terbanyak merk Toyota, mulai dari Double Cabin Hi-lux, Fortuner dan Toyota Landcruiser. “Tim dari Malaysia sendiri akan menggunakan Toyota D-Cab Hilux ,” ujar Adnan Yacob, Ketua Panitia event. Menurutnya, para off- roader dari Malaysia akan tiba hari ini, dan langsung bertolak ke lokasi event di Batee Iliek. Event yang didukung penuh IOF Aceh ini menggunakan regulasi IOF, dengan aturan ketat demi keamanan para offroader. “Kita harap semua bisa menikmati event ini, dan mengikuti semua prosedur dan ketentuan yang telah ditentukan panitia, termasuk kegiatan sosial masyarakat di lokasi event,” harap Fouzi Muhammad, Ketua IOF Aceh.

Dua kegiatan sosial akan menunggu peserta, yang akan dilakukan di Desa Meurah, Batee Iliek pada Jumat (6/5) mendatang, yakni santunan anak yatim, masjid dan mem- bangun kembali sebuah balai yang rusak di Desa Meurah.

Selain sebagai Ketua IOF, Fouzi Muhammad yang juga pimpinan di PT Dunia Barusa itu tentu akan menurunkan tim- nya, Barusa Auto Sport (BOS), dengan unit Toyota berpeng- gerak 4 roda, yakni Toyota For- tuner dan Toyota Hi-lux Double kabin, yang semuanya telah dimodifikasi untuk mampu menempuh medan berat. Selamat berpetualang menikmati alam Aceh, para offroader! (*)

 

Sumber : Serambi Indonesia

Last modified on Friday, 10 June 2016 10:26
Bawah Page