OT Car Accessories - шаблон joomla Авто

Foto/

Kanan

MAP/

Aceh Adventure 4x4, Trek Indah Tapi Menantang

IOF Aceh - Tim survey Aceh Adventure 4x4 yang dipimpin Wakil Ketua IOF Pengda Aceh, Muhammad Nasir bersama Mirza Fuadi dari Pengcab IOF memastikan trek yang akan dilalui offroader sangat indah, alami dan menantang. Aceh Adventure Four Wheel Drive sendiri akan berlangsung sejak 5-8 Mei mendatang, mulai dari Batee Iliek dan finish di Jeunib, Kabupaten Bireuen. "Jalur ini sudah 15 tahun tak pernah lagi dilalu manusia, nyaris berbentuk hutan belantara," ujar Memed, panggilan akrab Muhammad Nasir saat dihubungi via HP Satelit.

Kata Memed, jalur jalan tanah mulai dari Desa Meurah, Batee Iliek melintasi tepi sungai hingga ke Glee (gunung) Sijuek, merupakan jalur truk logging milik perusahaan HPH, yang tidak digunakan sejak tahun 2000 lalu. Di beberapa lokasi trek, tim survey memang tak bisa dihubungi dengan operator telekomunikasi biasa. "Jadi kita terobos hutan, sungai dan perbukitan sepanjang lebih kurang 35 Km selama 4 hari tiga malam," ujarnya.

Menurutnya, handicap utama yang menarik bagi para offroader pasti disiapkan oleh tim Memed, "Namun kita pikirkan juga kesiapan mobil peserta, agar tetap bisa melintasi rintangan yang ada. Yang pasti, alamnya sangat indah," janjinya.

Ketua Panitia Adnan Yacob menyatakan semua persiapan telah final, dengan jumlah peserta 35 unit kendaraan, terdiri dari tim Aceh Tengah, Bener Meriah, Kota Langsa, Aceh Barat, Banda Aceh dan Bireuen. "Yang istimewa ada peserta dari negeri tetangga, Malaysia satu tim empat offroader dan mereka wanita semua," papar Adnan Yacob, alias Oden.

Peserta dari Banda Aceh sendiri telah menyatakan kesiapannya, bahkan beberapa unit telah melakukan scruteneering (pemeriksaan mobil) lokal di sekretariat IOF Pengda Aceh. "Kita siap menghadapi handicap yang sudah disiapkan trek master kita," ujar Frans, peserta dari tim

Taft Diesel Indonesia (TDI) Chapter Aceh.

Ketua IOF Aceh, H Fouzi Muhammad menegaskan, dalam event yang digagas IOF Aceh ini, seluruh unit peserta harus melengkapi peralatan recovery dan memenuhi syarat sesuai regulasi Indonesia Offroad Federation (IOF). Makanya dalam setiap event harus memenuhi syarat bagi keselamatan dan kenyamanan para offroader sendiri. " Kita juga akan melakukan santunan anak yatim serta bakti sosial, agar setiap event kita tak hanya menyalurkan hobi, tapi bermanfaat bagi masyarakat sekitar," ujar Ketua IOF Aceh yang juga pengusaha muda di bidang otomotif ini.

Fouzi sendiri akan turun sebagai peserta dengan timnya dari Barusa Auto Sport (BOS), menggunakan Toyota Fortuner 4x4.(*)

Sumber: Serambi

Last modified on Friday, 27 May 2016 16:09
Bawah Page