OT Car Accessories - шаблон joomla Авто

Foto/

MAP/

Cara Bersihkan Mika Lampu

Musim hujan seperti yang terjadi belakangan ini bukan hanya banjir saja yang patut diwaspadai. Keselamatan mengemudi ketika berkendara juga layak diperhatikan. Terutama sekali pandangan mata ke depan. Hujan lebat kerap membuat pandangan ke depan jadi kabur.

Apalagi jika mengemudi di malam hari. Bantuan sinar lampu jelas sangat diperlukan. Apa jadinya kalau sinar lampu tak mampu memberikan cahaya yang cukup untuk menerangi jalan. Konsentrasi mengemudi pasti terganggu dan bisa membahayakan jiwa karena resiko kecelakaan bisa terjadi setiap saat

Tak hanya pandangan ke depan, lampu belakang pun perlu terlihat dengan jelas oleh pengguna jalan lainnya. Apalagi, lampu belakang ini satu-satunya sarana ‘komunikasi’ dengan sesama pengguna jalan.

Nah, supaya ‘mata’ dan ‘alat komunikasi’ bisa berfungsi dengan baik, maka perlu dibersihkan. Apalagi, ketika musim hujan, oksidasi alias kerak air lebih cepat menutupi permukaan mika lampu. Gampang kok untuk membersihkannya. Cukup sediakan saja lap bersih, kompon putih dan tentunya niat yang kuat untuk mengerjakannya sendiri.  Hehehehe...

Berikut, langkah-langkah pengerjaannya.

- Pertama-tama, siapkan kompon putih. Kompon ini biasa juga digunakan untuk memoles cat pada bodi mobil. Kompon putih ini memiliki sifat abrasif yang lebih rendah dibanding kompon merah. Jangan lupa menyiapkan kain lap dua buah.

- Bersihkan permukaan mika lampu menggunakan air dan sabun lalu keringkan. Gunakan chamois untuk mengelap agar benar-benar bersih dan kering. Pastikan tak ada kotoran atau pasir halus yang tertinggal. Sebab saat nanti digosok benda-benda ini akan menggores permukaan mika lampu kalau tetap dibiarkan menempel.

- Oleskan kompon putih pada permukaan mika lampu atau pada lap. Gosokkan dengan gerakan memutar dengan perlahan beberapa kali. Lakukan terus hingga seluruh permukaan mika lampu tergosok, lantas biarkan mengering beberapa saat.

- Setelah kering, permukaan mika lampu ini akan tertutup oleh kompon. Gosokkan kain bersih pada permukaan mika lampu tersebut. Lakukan terus hingga permukaan mika lampu terlihat bening dan jernih. Sumber (jip.co.id)

Last modified on Thursday, 14 August 2014 23:31
Bawah Page