OT Car Accessories - шаблон joomla Авто

Foto/

MAP/

Dongkrak Hi-Lift untuk Offroader

IOF Aceh - Kegiatan Offroad merupakan salah satu olah raga extreme yang pada saat ini digandrungi oleh para penyuka pacuan adrenalin. Banyak orang yang menganggap bahwa olahraga otomotif ini merupakan olahraga yang mahal dan berbahaya. Anggapan ini tidak sepenuhnya benar karena olah raga offroad sesungguhnya merupakan jenis olahraga yang menyenangkan, kita tidak perlu menggunakan kendaraan yang canggih, namun cukup membekali diri dengan kendaraan yang berpenggerak 4X4, menggunakan ban jenis M/T (Mud Terrain) atau A/T (All Terrain) dan piranti keselamatan diri seperti sabuk keselamatan.

Kegiatan atau olahraga Offroad juga dapat mengasah skill mengamudi kita dan sekaligus mempererat tali persaudaraan dengan rekan-rekan para offroader. Terjebak/stuck merupakan saat-saat dimana kendaraan yang kita kendarai tidak dapat melalui medan yang sedang dilewati. Kejadian Stuck merupakan salah satu bagian yang tidak dapat dilepaskan dari kegiatan offroad, bahkan bagi beberapa orang, kejadian stuck merupakan cerita tersendiri yang menarik untuk diceritakan. Kondisi stuck juga dapat menjadi tolok ukur sejauh mana kemampuan mengemudi kita dan juga kendaraan kita.

Untuk lolos dari kondisi stuck tersebut, maka sebaiknya kendaraan offroad dilengkapi dengan alat-alat yang lengkap saat ini kita akan membahas Hi_liFt 48 Inchi:

 

Hi Lift 48 Inchi

Hi lift jack berfungsi sebagai dongkrak pada kendaraan-kendaraan offroad yang menggunakan ban dengan ukuran diatas 29 inch. Selain berfungsi sebagai dongkrak, Hi lift Jack juga dapat digunakan sebagai alat recovery pada saat kondisi stuck. Misalnya long tie rod kendaraan bengkok karena terhantam batu atau kayu, maka piranti ini dapat berfungsi sebagai tuas pengungkit untuk meluruskan kembali tie rod yang bengkok tersebut. Bahkan pada kondisi yang lebih ekstrim, hi lift jack dapat berfungsi sebagai pengungkit untuk mengangkat roda dari lubang dimana pada bagian roda tersebut terperosok.

 

 

Dalam Penggunaan Hi-Lift 48 Inchi Perlu juga diperhatikan

Hi Lift dapat diangkat Tinggi di Pasir Pantai

Hal yang baik tentang jack ini, bukan hanya memiliki kemampuan mengangkat kendaraan tinggi dari tanah, tetapi juga untuk digunakan sebagai winch, log pemecahan dan menjepit bersama-sama kayu atau bahan lainnya.

Dengan kata lain, Anda dapat menggunakannya untuk lebih dari satu tugas dan ini dapat menghemat ruang sangat bermanfaat bila diletakkan di kendaraan Offroader ketika melakukan Offroad. Berguna, tetapi berbahaya bagi offroader jika dioperasikan secara tidak benar!

 

Poin Jacking / Titik Dongkrak Hi-Lift



Keselamatan adalah kunci (seperti dengan semua peralatan recovery). Ketika mengangkat kendaraan Anda dengan Hi-Lift dari tanah, kendaraan bisa tidak stabil, sehingga umumnya Hi Lift seharusnya hanya digunakan dalam keadaan untuk pemulihan ketika terjebak dalam rutinitas atau tanah lunak di mana Anda harus menempatkan beberapa materi di bawah roda untuk membersihkan casing diff / genangan air . Juga, kecuali jika Anda telah menyetujui poin jacking pada kendaraan yang dapat menerima jack dengan aman, maka tidak boleh digunakan untuk mengubah ban kempes.

Jangan hanya mengandalkan sedikit besi sudut dilas pada sasis (seperti yang mereka lakukan di sini). Hal ini mungkin cukup baik untuk membantu mengangkat kendaraan tetapi tidak membuatnya cukup stabil untuk mengubah roda.

 

A Base (Landasan Hi lIft)


High Lift Jack dengan Base dan Adapter
Bila menggunakan Hi-Lift pada tanah lunak disarankan untuk menggunakan alas untuk meratakan berat. Anda dapat membeli yang neoprene atau Anda anda dapat menggunakan kayu keras

 

Latihan Penggunaan Hi-Lift

Jika Anda baru pertama kali menggunakan Hi-Lift maka dirankan agar Anda belajar bagaimana menggunakannya dengan benar sebelum Anda mempraktekkan langsung ketika anda terjabak kondisi harus menggunakan Hi -Lift. lakukan beberpaka kali di lokasi yang kering untuk membiasakan diri dengan cara kerjanya dalam lingkungan yang aman. Ini akan memungkinkan Offroader  terbiasa mengunakan dan tidak canggung dalam penggunaannya. Anda juga bisa mengikuti kursus tentang cara menggunakannya.

Menggunakan Hi_lift  untuk Winching

Untuk digunakan sebagai winch tangan, Anda akan perlu membeli beberapa tambahan untuk digunakan  bersamaan dengan itu. Anda dapat membeli kit lengkap, yang mencakup semua basis dan layak investasi isi juga dapat digunakan untuk hal-hal lain juga.

untuk lebih jelas penggunaannya anda juga dapat melihat di panduan Menggunakan Dongkrak Hi-Lift

Last modified on Thursday, 11 February 2016 12:03
Bawah Page