OT Car Accessories - шаблон joomla Авто

Foto/

MAP/

Jenis-Jenis Offroad Yang Mesti Offroader Tau

IOF Aceh - Salah satu olahraga otomotif yang populer dan sering jadi topik pembicaraan di kalangan kaula muda adalah offroad. Offroad termasuk olahraga ekstrim. Kalau kamu emang suka memacu adrenalin kamu, pas banget buat jadi salah satu pecinta offroad ini.

Berbeda dari biasanya, offroad ini mengharuskan kamu untuk dapat mengendalikan mobil di jalanan yang cukup ekstrim, seperti di jalanan berbatu, sungai, atau bahkan pasir. Oleh karena itu, kamu harus punya teknik yang mumpuni sob.

Ngomongin soal offroad nih, menurut laman en.wikipedia.com, offroad memiliki beberapa jenis. Jenis-jenis offroad ini dibedakan berdasarkan jalanan yang harus dilaluinya. Nih, berikut penjelasannya:

1. Dune Bashing Offroad

Medan yang harus kamu lalui dari offroad ini adalah medan yang berpasir, seperti di gurun pasir. Dengan kondisi jalan yang seperti ini, kamu harus memiliki teknik yang tepat. Jalanan berpasir cenderung licin dan agak sulit untuk mengendalikan kendaraan. Nah, disinilah letak tantangannya.

 

2. Mudding

Kalau memilih offroad yang satu ini, kamu harus berani kotor guys. Pasalnya, medan yang harus kamu lalui kali ini adalah lumpur. Kamu harus mampu melewati jalanan berlumpur dengan mobil kamu. Jenis offroad yang satu ini cukup terkenal di USA.

 

3. Rock Crawling

Offroad yang ini ada dalam bentuk kompetisi. Kamu harus mampu melewati batu-batu besar untuk memenangkan kompetisi. Penilaiannya bergantung dari seberapa lihai kamu melewati batu-batu besar tersebut.

 

4. Rock Racing

Rock racing ini hampir mirip sama rock crawling, yaitu offroad dalam bentuk kompetisi. Bedanya dalam rock crawling ini kamu harus memperhatikan tempo permainan. Jadi, kalau kamu mau menang kompetisi rock racing, kamu harus mampu menjadi yang tercepat.

 

Oleh: Ratna K.D

(kpl/rth)

Bawah Page