OT Car Accessories - шаблон joomla Авто

Foto/

MAP/

Offroader Baru, ini Tipsnya

IOF Aceh - Gimana Caranya offroad? , apa saja yang harus diperhatikan ?, baru pertama kali Offroad? , it’s okay jangan khawatir. mari kita simak bersama segala tips dan triknya .

Olahraga otomotif menjelajahi medan off-road nampaknya sangat seru dan menyenangkan. Seringkali pemilik mobil ingin mencoba dan memacu adrenalin di medan off road, Namun apakah mobil biasa dapat digunakan untuk off road?

Menurut Zulpata Zainal, Proving Ground Manager Bridgestone Offroad Bandung . Sejatinya semua mobil dengan sistem penggerak 4X4 lah yang dapat melintasi medan off road (tanah basah atau lumpur) dengan mudah.

“Jangan sekali-lali mobil 4×2 digunakan di jalur off road, dan kalo bannya menggunakan All Terrain (A/T) atau Highway Performance (H/P) mobil tidak akan jalan,” kata Zulpata.

Selain itu, pemilihan jenis ban juga sangat penting. Ban off jenis road atau bisa disebut Mud Terrain (M/T) memiliki tapak ban yang besar dan lebar bil dibandingkan ban biasa. Yang mampu memberikan traksi tangguh saat berjuang di medan off road seperti lumpur.

Model telapak seperti itu dapat “menggigit” tanah, serta memberikan kontrol yang baik. Nah kali ini, Zulpata memberikan sedikit tips bagi para pemula yang ingin merasakan mengemudi di lintasan off road khususnya di daerah Offroad Bandung.

Pertama, medan berlumpur diharuskan pengemudi fokus melihat jalan. Jangan terlalu bernafsu menginjak gas dan memutar stir kemudi. “Nanti bisa liar,” katanya.

Kedua, kecepatan harus konstan. Antara 20-25 km/jam. Karena kalaupun ditambah kecepatan tinggi tidak akan berpengaruh.

Ketiga, jika stir dan ban sedikit miring, jangan terlalu bermain stir dan gas. Hal itu bisa membuat tergelincir.

Keempat, posisi duduk mendekati stir. “Biasanya kalau off road itu duduk sedikit mendekat dengan stir, hal itu agar mengendalikan mobil lebih mudah serta dapat melihat medan Offroad Bandung .

Terakhir, jangan terlalu banyak melakukan pengereman. Di off road, pedal rem tidak terlalu banyak dipakai. Karena memang sudah ada engine brake. “Kalau injak pedal rem, mobil akan tetap jalan dan melintir (jalur berlumpur)” .

wisata.bandungoffroad.com

Bawah Page