OT Car Accessories - шаблон joomla Авто

Foto/

MAP/

Tips Berharga dari Letnan Jenderal TNI Mar (Pur) Muhammad Alfan Baharudin (Mantan Kabasarnas)

 Letjen.Pur.Alvan (Mantan Kabasarnas) dan Ketua IOF AcehIOF ACEH - Kunjungan Bapak Letjen.TNI.Mar.Pur.M.Alfan Baharudin(Mantan Kabasarnas) ke Sekretariat IOF Aceh (16/11/2015) di sambut langsung Ketua IOF Aceh (Fouzi Muhammad), dan Ketua Rapi Aceh Nasir Nurdin, dalam kunjungan tersebut beliau sangat mengapresiasi perkembangan IOF khususnya Aceh serta memberikan beberapa tips terkait emergency respons dalam Agenda Juang Paradise Expedition yang akan dilaksanakan tanggal 20,21, 22 November 2015 di Bireuen, diantaranya :

 

1. Persiapkan Kebutuhan Medical Team Dengan Matang

Persiapkan seluruh Kebutuhan Medical dengan matang khususnya P3K dan kebutuhan kesehatan yang lazim dialami peserta. dan jangan lupa menjaga kebugaran tubuh sebelum melakukan Ekspedisi Offroad kedalam Hutan.

 

2. Bila Anggota IOF Terkena Gigitan Ular Maka

cara yang cukup ampuh adalah dengan cara setrum. Dengan menggunakan accu kecil yang tidak berdaya listrik tinggi, tempelkan saja kabel negatif (-) dan positif (+) ke bekas gigitan. Awas, jangan sampai daerah yang bukan gigitan ikut tersetrum. Saat proses setrum berlangsung dan racun bisa disedot oleh listrik, sang korban tidak akan mengalami rasa sakit, paling akan merasa sedikit hangat. Jika bisa sudah habis disedot oleh listrik, korban pun akan merasa kesakitan. Saat itulah, proses setrum dihentikan segera agar tidak membahayakan korban.

3. Bila dibutuhkan Pertolongan Helikopter

Dalam memandu Helikopter dengan Radio di Udara untuk mendarat maka arahkan Pilot dengan memposisikan Arah Jarum Jam posisi Helikopter, sehingga komunikasi yang dilakukan akan mudah dipahami kedua belah Pihak dan lebih Tepat ke Lokasi yang di persiapkan sebagai tempat mendarat/hellyport.

Demikian beberapa Tips dari Bapak Letjen.Mar.Pur.Alfan yang sudah malang melintang dalam kegiatan Basarnas maupun Pengalamannya selama ini, semoga yang diberikan tersebut menjadi bekal yang sangat bermanfaat bagi seluruh peserta Juang Paradise Expedition secara Umum dan Anggota IOF Khususnya.

Last modified on Tuesday, 17 November 2015 10:13
Bawah Page