OT Car Accessories - шаблон joomla Авто

Foto/

MAP/

Helm Safety Penting Pada Event Off-road

IOFACEH - Makin ketatnya persaingan di event off-road tanah air tidak lepas dari makin meningkatnya spesifikasi tunggangan para offroader. Tentu tujuan peningkatan spek agar waktu tempuh makin meningkat tajam tiap perlombaan. Di sisi lain, faktor safety juga harus ditingktkan demi keamanan offroader itu sendiri.

Salah satu standar keamanan balap yang wajib dipenuhi adalah pemilihan helm kompetisi. Pelindung kepala tidak bisa asal comot dan harus memenuhi standar regulasi. Supaya kepala pemakainya terlindungi dari resiko cedera dan benturan.

“Pemilihan helm untuk kompetisi offroad minimal yang bersertifkat dan sebaiknya yang menggunakan system penguncian D-ring. Tentunya juga harus sesuai dengan ukuran lingkaran kepala kita,” ujar Julian Johan, salah satu offroader muda eksis di dunia offroad racing Indonesia.

Sekarang ini helm khusus kompetisi pun makin beragam di pasaran. Salsah satunya helm asal negeri cina merek BSR. Beijing Shenzhou Ridoa Industri dan Trade Co, Ltd mengeluarkan yang diperunrukkan khusus untuk kompetisi roda emat. Pilihan ukuran dan modelnya juga beragam.

Bahab baku helm ini juga diklaim punya kualitas oke. Kandungan komposisi plastic ABS dan campuran fiberglass material untuk cangkangnya tidak hanya menjadikan helm ini mempunyai bobot ringan seberat 1.450 gram, tetapi juga kuat.

Beberapa fitur lainnya dari helm yang bersertifikat SNEL SAH2010 ini antara lain sudah dilengkapi konektor untuk radio komunikasi antara driver dan co-driver pada helm tipe BF1-R6.

Lubang untuk penyelamatan HANS juga sudah tersedia semua tipe. Tidak ketinggalan sun visor untuk menghalau terpaan sinar matahari supaya ridak menyilaykan pembalp juga harus dipertimbangkan.

 

Majalah JIP

Last modified on Monday, 28 September 2015 09:19
Bawah Page