OT Car Accessories - шаблон joomla Авто

Foto/

MAP/

Tips Agar Pijakan Kaki Tidak Licin

Pijakan kaki yang licin jelas bikin bahaya, ada cari jitu mengatisipasinya.

Pemilik jip kerap sekali memasang footstep tambahan di sisi. Alasannya selain fungsi utamanya sebagai pijakan kaki, sekaligus melindungi bodi benturan samping. Beberapa footstep aftermarket pun banyak dijual di pasaran, sehingga para pemilik jip bisa langsung mengaplikasikan.

Berbagai bentuk model footstep pun  banyak ditemui. Dari yang sekadar bentuk pipa besi saja sampai ke bentuk yang macam-macam menyesuaikan model mobil. Pun ada pula yang sudah dilengkapi dengan aneka aksesori seperti karet anti selip dan sebagainya. Pastinya semakin mahal harga, maka bentuk dan kelengkapan footstepnya juga berbeda.

Ada kalanya foostep juga berbentuk sederhana. Seperti cukup pipa besi berdiameter lebih kurang 1,5’. Sayangnya, pipa besi ini punya kelemahan yakni licin. Apalagi jika habis terkena air ataupun barang liquid lainnya.

Namun kondisi ini usah dikhawatirkan. Banyak solusi praktis untuk mengkondisikan footstep jenis ini menjadi anti selip. Bahkan tak jarang solusi ini justru menambah penampilan jip makin ciamik.         

Bengkel D2Motor di bilangan Depok mempunyai salah satu trik praktisnya. Modalnya hanya dengan Anti Slip Tape  yang banyak ditemui di pasaran. Alat ini biasa dipakai pada tempat yang notabene berpotensi licin. Seperti anak tangga, eskalator dan berbagai pijakan kaki. Sayang penggunaannya kebanyakan dipakai pada bangunan.

Oleh Nadjib—pemilik bengke D2 Motor, anti slip tape ini diaplikasikan untuk melapisi footstep. Permukaan yang kasar pada anti slip tape membantu mengurangi licin. Ala ini gampang sekali dipasangm karena sudah dilengkapi dengan lem perekat di sisi sebaliknya.

Biasanya anti slip tape berupa gulungan. Tersedia dalam berbagai warna, meski kebanyakan dipasaran banyak ditemui warna-warna gelap. Cara belinya pun bisa disesuaikan kebutuhan (bisa beli/meter-red).  Harganya bervariasi tergantung jenis dan merk nya.     

 

Tertarik? Simak cara pasangnya.

Cara praktis pasang anti slip tape;

Langkah-langkah

1. Ukur footstep atau rock-slider yang akan ditempelkan anti-slip.

 

2. Lalu potong anti-slip tape sesuia dengan ukuran yang telah diukur. Mudahkan?

 

Anti Skid

Anti-slip Tape ini seperti amplas namun dibaliknya sudah ada lem untuk merekatkan pada tempat yang diinginkan, banyak kita jumpai di toko bangunan terdekat.

 

Alat dan Bahan

Cukup sediakan penggaris dan gunting.

 

Sumber : jip.co.id

Bawah Page