OT Car Accessories - шаблон joomla Авто

Foto/

MAP/

Perlengkapan Dasar Wajib Dibawa Saat Offroad

BANDA ACEH – Offroad merupakan olahraga otomatif yang memacu adrenalin. Kegiatan ini juga terbilang ekstrem dan harus dipersiapkan secara matang sebelum melakukan perjalanan.

Olahraga ini selain memiliki kesulitan tertentu, karena harus berhadapan dengan rimba raya dan lapangan terbuka, sehingga dibutuhkan perlengkapan yang cukup serta keahlian yang memadai.

Ada banyak macam perlatan yang harus Anda bawa bila hendak melakukan perjalanan menggunakan mobil offroad. Terutama perlengkapan-perlengkapan dasar untuk keselamatan dan kesuksesan perjalanan Anda.

Kali ini IOF memberikan tips dasar sebelum berangkat menggunakan mobil offroad. Persiapan apa saja yang harus disiapkan. Perengkapan offroad untuk short trip dan long trip relatif sama. Akan tetapi yang membedakannya adalah jumlah barang yang akan dibawa.

 

Apapun jenis offroad, perlengkapan dasar yang wajib dibawa sebagai berikut :

 

Elecktrik Winch

Winch adalah sebuah piranti atau alat yang banyak digunakan untuk menarik beban dengan posisi horizontal. Sampai saat ini masih banyak digunakan di industri - industri tambang dan kompetisi offroad. Apalagi di Indonesia yang notabene mempunyai kontur tanah yang labil, sehingga mobil sering kali terperosok dan ambles. Pada saat itulah winch ini menjadi piranti yang sangat penting.

 

1. Winch Warn

 

Elecktrik Winch yang banyak digunakan di Indonesia adalah Winch Warn, salah satu merk yang saat ini menjadi ikon tersendiri dikalangan offroader Indonesia. Seiring berjalannya waktu winch merk lainpun sudah bisa menjadi second choise sebagai pengganti warn, karena memang harga winch warn yang terlalu tinggi.

 

2. Winch Kohler

Elecktrik Winch lainnya yang sudah populer di Indonesia sebagai salah satu sumber pilihan yang ikut meramaikan pasar winch di Indonesia mereka Winch Kohler.

 

1.  Clevis Hook

 

 

 

 

 

ffffffClevis Hook digunakan hanya pada rantai, tidak bisa pada wire rope sling, tetapi hook atau ganco jenis ini lebih flexible, karena dapat dipasang langsung dengan mata rantai tanpa perlu dipasangkan dengan connecting link/ Hammerlock terlebih dahulu sehingga lebih menghemat biaya pembelian connecting link / hammerlock tersebut.

 

Dari Berbagai Sumber

 

 

Last modified on Saturday, 09 May 2015 21:12
Bawah Page